Tentang Sebuah Perjalanan

Sidomukti Magetan

Ada dua orang sahabat merencanakan untuk pergi berekreasi. Mereka sepakat untuk menggunakan motor masing-masing untuk menuju tempat tersebut.

Jalan Tembus Sarangan

Pada hari yang disepakati merekapun berangkat. Salah seorang sahabat langsung memacu motornya dengan kecepatan penuh, sehingga cepat sampai di tempat rekreasi tersebut.

Waduk Pondok Ngawi

Sedangkan sahabat lainnya memacu motornya dengan kecepatan normal, bahkan sesekali ia melambatkan laju motornya untuk menikmati pemandangan sekitar yang dilaluinya. Dengan ketakjuban ia selalu memuji kebesaran tuhan yang telah menciptakan keindahan yang terbentang luas itu.

Parang Magetan
Bendo Magetan

Setelah sampai di tempat rekreasi, sahabat pertama yang datang duluan tadi mengeluh “aku capek!”. Sahabat yang datang belakangan langsung berkata dan meminta maaf, “Maafkan aku sobat, kamu lelah dan capek karena menungguku ya?”.

“Bukan sobat, aku capek karena perjalanan yang begitu jauh dan aku tadi ngebut untuk sampai ditempat ini”. jawabnya.
“Sobat, kamu lelah dan capek bukan karena perjalanan yang jauh”. Sahutnya.

“kamu lelah dan capek karena menganggap bahwa perjalanan itu sebagai beban, sehingga kamu berusaha keras untuk cepat sampai ditempat ini dengan jalan memacu motormu dengan kecepatan penuh tanpa memperhatikan hal-hal lain yang ada di sekelilingmu”. Lanjutnya.

Jalan Tembus Sarangan


Sarangan Magetan

Begitulah kawan, hidup itu penuh dengan dinamika. Tidak hanya jalan lurus yang harus kita tempuh dengan sesingkat singkatnya. Tetapi ada titik titik tertentu yang menghubungkan garis lurus pada jalan yang akan kita tempuh. Dan titik-titik persinggahan itu haruslah kita rangkai agar kita sampai ditempat tujuan tanpa mengabaikan hal-hal yang ada di persinggahan itu.

Sarangan Magetan

Lalui jalan hidup yang lurus ini. Cermati dan maknai dinamika sekelilingnya sebagai motivasi untuk sampai di tempat tujuan. Dan agar perjalanan ini tidak sekedar menjadi beban semata.

Air Terjun Pundak Kiwo Magetan


Air Terjun Pundak Kiwo Magetan

Note : Canon EOS 350D + EF-S 18 - 135mm

Comments