Jalan-jalan ke Pasar Cepit



          Pasar cepit, mungkin banyak yang belum tahu dimana tempatnya. Karena memang tidak secara resmi nama itu digunakan. Mungkin karena tempatnya yang memang kejepit antara rumah-rumah penduduk sehingga dinamakan pasar cepit. Ya, pasar ini letaknya persis di belakang Pasar Baru Magetan. Barang yang dijual pun sangat berbeda jauh dengan yang biasa dijual di Pasar Baru. Di Pasar ini tidak akan dijumpai penjual sepatu atau pakaian, karena pasar cepit ini lebih banyak menjual kebutuhan pokok sehari-hari alias sembako.

          Foto-foto ini diambil dengan menggunakan kamera video (HXR-MC1500P) yang kebetulan ada fitur Still Image sehingga bisa untuk mengambil gambar diam, dan diambil di sela-sela nge-job acara dokumentasi.  Dengan kualitas foto yang lumayan untuk kelas kamera video, banyak noise dan juga pengaturan yang hampir tidak ada seting manual. Hampir semua foto sudah mengalami sentuhan photoshop, sekedar menaikkan saturasi atau dibuat foto BW agar lebih dramatis :) 

          Oh ya, hampir kelupaan. Foto-foto ini diambil pas bulan puasa menjelang lebaran. Sehingga terasa sangat ramai dan kebanyakan barang yang dijual adalah makanan untuk buka puasa juga persiapan lebaran.

          Akhirnya, semoga bisa dinikmati, terutama para penggemar foto HI (Human Interest).


Penjual Buah
       

Sabar menunggu pembeli


Asik ngobrol sesama penjual

Menunggu pembeli

Mungkin sambil merenung

Ada juga bapak-bapak

Penjual telur

Gang sempit yang nyaris hanya bisa untuk jalan satu orang

Jajan lebaran

Penjual buah

Telaten

Laris manis, bagi yang jeli mungkin langsung lihat uang dua puluh ribuan

*Infinity Project '12

Comments